Kamis, 04 November 2010

CARA BERTANAM PADI ORGANIK


    Mengapa kita harus beralih dari Kimia ke Organik ?  yang perlu diingat bahwa pemakaian bahan Kimia yang berlebihan dan dalam jangka waktu yang lama akan berdapak negatif terhadap kesuburan tanah, untuk itu marilah kita mencoba kembali menggunakan bahan Organik untuk bercocok tanam, dengan kita kembali ke Organik maka ekosistem dalam tanah akan terjaga selain itu produk yang dihasilakan dari pertanian organik akan memberikan hasil yang bagus dan harganyapun akan lebih baik dibandingan dengan yang menggunakan Kimia.

Cara Mengolah Sawah dan menanam padi dengan sistem Organik sebagai berikut :  
1.      Sebelum tanah diolah sebarkan pupuk kompos yang telah dicampur dengan LB10 ke lahan dengan jumlah 2 ton / ha sebagai pupuk dasar.
2.      Irigasi sawah ditutup dan air dibiarkan menggenang selama 7 hari
3.      Sebelum disemai rendam benih selama satu malam dengan LB10 dengan dosis 1 tutup botol dicampur 10 liter air.
4.      Selanjutnya siramkan sisa rendaman tadi pada bidang persemaian.
5.      Proses tanam : Umur bibit 14 hari, 1 bibit 1 lubang. Genangan air diminimalisir, jarak tanam 20 x 20. tanam ikuti garis, tanam sedangkal mungkin.
6.      Penyemprotan dilakukan secara berkala dengan dosis 1 tutup botol 1 tangki semprot (14 liter) setiap enam hari sekali. Penyemprotan dianjurkan sebelum pukul 09.00 atau setelah pukul 16.00 WIB.
7.      Untuk hasil yang lebih baik dan mencegah datangnya hama penyakit semprotkan dengan urin sapi yang telah difermentasi LB10 dengan dosis 500 ml urin sapi campur dengan air 1 tangki. Tambahkan pula dengan 1 tutup botol LB10 (penyemprotan dilakukan setelah padi usia 2 minggu )
Mengapa harus dengan LB 10 ???
LB10 adalah sebuah formula mikroorganisme yang berupa cairan yang diproduksi melewati proses fermentasi sempurna dengan teknologi mikrobakteri terkini yang terdiri dari ribuan jenis bakteri, baik bakteri positif maupun bakteri negatif yang dapat hidup berdampingan tanpa saling membunuh, sehingga mempunyai multi fungsi dan kegunaan di bidang kesehatan, pertanian, peternakan dan perikanan serta perbaikan lingkungan hidup.
Sehingga dengan menggunkan LB 10 maka akan membawa dampak / pengaruh positif terhadap tanaman padi :
1.      Setelah 3 – 5 hari penyemprotan, daun padi tampak lemas seperti daun rumput.
2.      Pada usia 40 -50 hari, jika tanaman dicabut maka tanah yang terikut pada akar akan lebih banyak dibandingkan dengan tanaman tanpa aplikasi LB10. itu berarti tanah lebih gembur sehingga perkaran tanaman lebih lebat dan subur.
3.      Pada saat usia panen, daun bendera tampak masih hijau sehingga bulir pada pangkal batang bisa terisi sempurna.
4.      Warna bulir padi lebih kuning bersih.
5.      Bulir kosong lebih sedikit ditemukan.
6.      Peningkatan hasil panen 15 – 20%



Untuk mendapatkan informasi dan produk LB 10
Hub : 081229818910 atau Email : gasacom1@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar